Jumat, 11 Desember 2009

petualangn di semarang

sedikit berbagi cerita ttg petualangan saya.... ^_^

minggu pagi ini saya tiba2 mendapat ide wat jalan2 mengelilingi semarang, tanpa di rencanakan sebelumnya. setelah mandi,sekitar pukul 6.30 saya menaiki kuda bermesin saya untuk memulai petualangan tanpa arah. saya mengikuti langkah kuda bermotor saya dengan santai.
saya melewati tugu muda dan telah banyak orang2 di taman menghabiskan minggu pagi mereka.tengok kiri, sederetan sepeda antik membusungkan dada mereka berjajar di sekitar lawang sewu. dan ternyatajalan pemuda jg di tutup untuk memberi kesempatan pada mereka yang ingin menghabiskan minggu paginya di jalan pemuda tanpa ada kuda bermesin yang mengganggu..
saya meneruskan perjalanan , jalan pandanaran begitu ramai dengan aktifitas pejalan kakiyang melakukan konfoi "seribu langkah perhari".... sungguh senang saya melihatnya, barisan hijau2 yang terlihat akrab menghiasi sepanjang jaln.
perjalanan saya berlanjut hingga menuju simpanglima. sungguh ramai disini...terdapat "awul2" dengan berbagai kesibukanya. para pedagang menawarkan banyak dagangan mereka... terlihat keluarga yang berjaln bersama, pacar ataupun sahabat yang ikut memeriahkan nuansa pagi di Simpang lima.... suara tapal kuda yg ikut menghiasi pagi dengan membawa penumpang yang terlihat bahagia, menaiki andong wisata mengelilingi simpang lima bersama keluarga,,, SUNGGUH BAHAGIA......
perjalanan saya lanjutkan kembali, saya menuju daerah atas... dengan kec. rata2 40 km/j saya menaiki tiap tanjakan dan jalan yg melintang.... dikanan kiri terlihat pejalan kaki dan pesepeda yang terlihat menikmati pagi meeka yang cukup sejuk itu.... entah dimana atau kapan sayaberbelok, arah yang tak tentu.... saya jg melihat kota semarang bawah yang indah dengan pemandanagn rumah yg terlihat mungil nak miniatur dalam permainan...
sungguh menikmati perjalanan yang saya lakukan seorang diri....
namun, saya ditemani oleh deretan gedung yg berdiri megah menantang langit... Sampailah saya di daerah Java mall...kuda bermesin saya terus melaju.....
tak kiratelah sampai di daerah kota lama... kote yang menyimpan banyak kenangan,,, dulu maupun ,,, sekarang bagi saya....
bangunan2 tua yang tetap menjulang dengan gagah memberikan kesan mistery dan history bagi pendatang seperti saya... saya kembali mengingat apa saja yang pernah terjadi di sana dalam memori saya...
cukup sya mengenang, lalu saya pun kembali melanjutkan perjalanan... saya berhenti di kawasan pasar joar karena terugyur lampu merah... saya melihat tanagn saya,wah, tangan saya memerah dan agak panas karena dari tadi memacukuda bermotor saya tanpa henti... namun tak saya hiraukan...
saya melanjutkan perjalanan kembali, ,,
perut saya terasa menendang2 , pertanda bahwaasya lapar... saya memutuskan untuk kembali ke kawasan simpang lima untuk sekedar berkuliner.... namun saya belum menemukan apa yang saya inginkan....
akhirnya saya memacu kuda bermotor saya menuju kawasan pasar Bulu... disana saya membeli kacang hijau dan membawanya pulang.....
namun, tiba2 saya ingin makan sate.... akhirnya saya kembali ke kawasan simpang lima melewati rute yg berbeda yaitu dr.Karyadi.
sesampainya saya di kawasan simpang lima, saya berhenti di suati kedai emperan untuk membeli sate... wow.... seporsi dengan 10 tusuk sate siap di bawa pulang... nyumi....
saya pun memutuskan untuk pulang dengan melalui daerah perkampungan,,, dengan rute yang berbeda dr sebelumnya....

sedikit petualangan saya menikmati sajian hari minggu di kota Semarang.....

Tidak ada komentar: